Jaringan Komputer

Pengertian Topologi Cincin

15 Aug 2015 - 17:55 WIB

pengertian topologi cincin yakni topologi jaringan berbentuk rangkaian titik yg masing-masing membuka ke dua titik yang lain, sedemikian maka menempa jalur melingkar menempa cincin.

Terhadap Topologi cincin, masing-masing titik/node berfungsi yang merupakan repeater yg bakal memperkuat sinyal disepanjang sirkulasinya, artinya masing-masing piranti saling bersamasama utk menerima sinyal dari piranti pada awal mulanya setelah itu meneruskannya kepada piranti setelahnya, proses menerima & menyambung sinyal data ini dibantu oleh TOKEN. baca selengkapnya tentang pengertian
topologi jaringan TOKEN berisi kabar bersamaan bersama data yg berasal dari computer sumber, token setelah itu dapat melintasi titik/node & dapat mengecek apakah berita data tersebut dimanfaatkan oleh titik/node yg bersangkutan, kalau ya sehingga token dapat memberikan data yg diminta oleh node utk seterusnya kembali berlangsung ke titik/node berikutnya dalam jaringan. Bila tak sehingga token dapat melintasi titik/node sambil mengambil data menuju ke titik/node berikutnya. proses ini bakal tetap terjadi sampai sinyal data mencapi tujuannya.

Bersama kiat kerja seperti ini sehingga kapabilitas sinyal dalam aliran data mampu terjaga. Kapabilitas sinyal data dalam jalankan perjalanan disepanjang lingkaran ialah aspek yg amat vital dalam Topologi cincin.

Kepada topologi jaringan cincin, komunikasi data akan terganggu jikalau satu titik mengalami kesukaran. Jaringan FDDI mengantisipasi kelemahan ini dgn mengirim data sejalan jarum jam & berlawanan bersama arah jarum jam dengan cara bersamaan. Topologi ring dimanfaatkan dalam jaringuhkan waktu computer yg mengakses ke jaringan dalam jumlah yg tidak sedikit.


TAGS  


Author

Artikel Keren

Recent Comments

Archive